UPJ Jadi Tuan Rumah Seminar Komunitas NDCC, Bahas Kenali Potensi Diri, Kembangkan Prestasi!

Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) melalui Biro Kemahasiswaan dan Alumni (BKAL) dan National Debate Community Center (NDCC) berkolaborasi menggelar  "NDCC Talks #2". Seminar ini dilaksanakan pada 04 Maret 2023, bertempat di Teater 2 Gedung A kampus UPJ, mengusung tema "Kenali Minat, Maksimalkan Potensi, dan Raih Prestasi" bertujuan untuk membangun antusiasme dan motivasi yang tinggi para generasi muda untuk menggapai prestasi terbaik mengenai potensi diri. 

Antusias UPJ menyambut para peserta Seminar "NDCC Talks #2" yang diwakili oleh Ibu Hadijah Suhana, selaku Kepala Bagian Promosi Humas dan Admisi  (PHA) UPJ sangat tinggi, karena wadah ini merupakan pertemuan tatap muka pertama yang diadakan dengan menghadirkan narasumber inspiratif, diantaranya  Sadam, mahasiswa hukum yang banyak menoreh prestasi dalam ajang kompetisi debat hukum nasional .

“Kami turut berbangga bagi siswa/i  SMA yang telah menyambangi UPJ untuk hadir dalam forum yang bermanfaat ini. Seminar ini akan dapat memperluas wawasan dan pengetahuan para siswa/i untuk mendorong prestasi belajar,” ungkap Ibu Hadijah Suhana.

Selaku pemateri seminar, Sadam Permana dan Fauzan Al-Rasyid, memberikan dorongan yang kuat kepada generasi muda untuk menemukan bakat-bakat dan mengembangkan potensi diri agar dapat menoreh prestasi terbaik sesuai dengan minat bidang masing-masing.

“Kita harus selalu berani untuk keluar dari zona nyaman. Cari sebanyak mungkin pengalaman dan eksplor semaksimal mungkin tentang potensi dalam diri kita. Kita sebagai generasi muda itu masih memiliki privilege untuk diperbolehkan berbuat salah, karena esensinya kita itu masih belajar,” ujar kak Sadam.

Dia menyebutkan bahwa dengan melalui sebuah proses, seorang individu dapat berkembang hingga ke potensi tertingginya.

“Yang terpenting, jangan jadikan kegagalan sebagai alasan untuk berhenti berproses dan menemukan versi terbaik dari diri sendiri,” tambahnya.

Putri, siswi SMAN 103 Jakarta, yang sempat menyampaikan kesannya terhadap acara yang diadakan di UPJ ini.“Berkat materi-materi yang dibawakan tadi, seperti yang telah kak Sadam sampaikan, aku jadi termotivasi banget untuk terus mengasah kemampuanku, karena sebenarnya aku memang berencana buat ikut lomba debat bahasa Inggris di NDCC,” kata Putri.

Sebagai institusi terkemuka UPJ senantiasa mendorong mahasiswa/i meraih prestasi terbaik melalui berbagai kegiatan baik akademis maupun non akademis. Bagi siswa/siswi SMA yang berminat melanjutkan pendidikan ke jenjang program strata 1 (S1) di bidang desain, teknologi, humaniora, dan bisnis, segera bergabung dan daftarkan dirimu sekarang! Pendaftaran mahasiswa baru gelombang ke-4 tahun ajaran 2023/2024 sudah dibuka, dapatkan potongan uang pangkal hingga 20%. Bagi scholarship hunter, UPJ memiliki program beasiswa Jaya 100%, informasi lebih lanjut hubungi admisi di 0812-1295-3000 atau kunjungi situs resmi UPJ di sini

 di sini

  ‚Äč