Gelar Yudisium Ke- XVII UPJ Cetak 146 Lulusan Unggul, Kreatif, dan Siap Kerja

Senin, 27 Februari 2023, bertempat di Gedung  B  Aula Universitas Pembangunan Jaya (UPJ), Fakultas Teknologi dan Desain (FTD) dan Fakultas Humaniora dan Bisnis (FHB) menggelar acara yudisium ke-XVII, yang diikuti oleh program studi S1 jurusan Akuntansi, Manajemen, Psikologi, Komunikasi, Desain Komunikasi Visual, Desain Produk, Sistem Informasi, Informatika, Arsitektur, dan Teknik Sipil, yang dilaksanakan secara tatap muka.

Yudisium ke-XVII ini dihadiri oleh Staff Ahli Presiden UPJ, Bapak Yudi Samyudia, Ph.D, Dekan FHB UPJ, Ibu Clara Evi C. Citraningtyas, Dra., M.A., Ph.D., Dekan FTD UPJ, Bapak Dr. Ir. Lukas Beladi Sihombing, MT, MPU. M. ASCE, seluruh civitas akademik, dan tenaga administratif UPJ.

Dalam sambutannya Ibu Clara Evi C. Citraningtyas, Dra., M.A., Ph.D., mengucapkan apresiasi kepada 146 peserta yudisium yang telah menyelesaikan studi dengan baik.

“Saya berharap pengukuhan kelulusan saudara/saudari menjadi bekal untuk memperluas manfaat ilmu dengan nilai-nilai ‘Jaya” dan lulusan berdampak bagi masyarakat demi terciptanya kualitas kehidupan yang lebih baik,’’ ujar Bu Lara Evi C. Citraningtyas, Dra., M.A., Ph.D.

Saat ini UPJ menempati peringkat ke-92 dan sebagai universitas termuda di top 100 Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Indonesia oleh Kemenristek-DIKTI, sepanjang 12 tahun berdiri UPJ sudah meluluskan 1.473 mahasiswa. Rata-rata IPK  peserta yudisium periode Februari 2023 3,58 (predikat memuaskan) dan mampu menyelesai studi S1 selama 7 semester. Tercatat di wisuda ke-VIII, 190 lulusan berhasil memperoleh IPK 3.87. Dilansir dari tracer study 2021, sebanyak 141 alumni UPJ berhasil mendapatkan pekerjaan  sebelum lulus baik di Jaya Group maupun di perusahaan multinasional lainnya. Sebanyak 85,4% alumni UPJ kini bekerja di perusahaan multinasional, BUMN, internasional, dan kewirausahaan.

Di Kesempatan yang sama,  Dekan FTD UPJ, Bapak Dr. Ir. Lukas Beladi Sihombing, MT, MPU. M. ASCE, juga menyampaikan pesan kepada 146 peserta yudisium periode Februari 2023.

“Jika dikemudian hari ada alumni yang berhasil dan sukses, hendaklah almamater UPJ lekas diberi info, dan jangan sungkan untuk  sekedar berkunjung ke kampus almamater dalam rangka silaturahmi”, tambah Pak Lukas.

Dekan FHB dan FTD UPJ menyerahkan piagam penghargaan prestasi kepada lulusan terbaik dan lulusan dengan skor nilai JSDP tertinggi diantaranya kepada Aril Syahrial dari prodi Akuntansi dengan IPK 3,83, Amelia Putri dari prodi Sistem Informasi dengan IPK 3,89. Sementara itu peraih skor JSDP tertinggi di tingkat FHB berhasil diraih oleh Syaharani Putri dari prodi ilmu komunikasi dengan skor nilai JSPD 5040 dan di tingkat FTD diraih oleh P. Arya Saraswati Yulina dari prodi Sistem Informasi dengan skor nilai JSPD: 1.840.

Dengan berlangsungnya yudisium sebagai wujud nyata UPJ untuk terus mendorong mahasiswa dan lulusan bertumbuh menjadi manusia “Jaya” yang tidak hanya unggul pada aspek akademis namun juga non akademis serta berjiwa entrepreneur sehingga para lulusan dapat mengembangkan potensi terbaik dan mampu menuai prestasi kerja dimanapun mereka berkarir.

Bagi siswa/siswi SMA yang berminat kuliah di bidang desain, teknologi, humaniora, dan bisnis,  segera  bergabung dan daftarkan dirimu sekarang! Pendaftaran mahasiswa baru gelombang ke-4 tahun ajaran 2023/2024 sudah dibuka, dapatkan potongan uang pangkal hingga 25%. Bagi scholarship hunter  UPJ memiliki program beasiswa Jaya 100%, informasi lebih lanjut hubungi admisi di 0812-1295-3000 atau daftar di sini.