INTEGRITY
PROFESSIONALISM
ENTREPRENEURSHIP
Language

Berita Terbaru

UPJ Lakukan Sosialisasi Program Kampus Mengajar 5 dan MSIB 4

07 November 2022

Pengalaman belajar di luar kampus selama maksimal 2 semester merupakan salah satu Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi. Program yang dikenal dengan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) ini telah secara rutin dijalankan oleh mahasiswa UPJ sejak dicanangkan pertama kali di tahun 2020. Secara rutin UPJ berhasil mengirimkan mahasiswa pada program-program yang menjadi flagship MBKM KemdikbudDikti. Antara lain program Kampus Mengajar (KM) dan Magang & Studi Independen Bersertifikat (MSIB). Pada tahun 2023 nanti program KM memasuki angkatan kelima, sedangkan program MSIB memasuki angkatan keempat.

Untuk meningkatkan animo kepesertaan mahasiswa UPJ pada kedua program tersebut, Biro Kemahasiswaan dan Alumni (BKAL) melakukan sosialisasi bagi mahasiswa pada hari Senin, 7 November 2022. Acara berlangsung di Teater Gedung A lantai 4, dengan narasumber Wakil Rektor Bidang Akademik & Kemahasiswaan, Bp. Ir. Agustinus Agus Setiawan, ST, MT, serta menghadirkan 4 alumni program KM dan MSIB.

Dalam kesempatan tersebut mahasiswa diberikan segala informasi terkait prosedur dan tata cara pendaftaran program KM5 dan MSIB4 yang akan berlangsung. Dalam sambutannya, Bp. Agustinus selaku Wakil Rektor, menegaskan akan hak mahasiswa mendapatkan pengakuan belajar di luar kampus hingga sebanyak 20 sks per semester, serta benefit tambahan program ini yaitu memperluas networking mahasiswa. Dukungan penuh dari UPJ diberikan kepada setiap mahasiswa yang menjalankan program MBKM ini.