DIGITALPRENEURSHIP

Jumat, 28 Oktober 2016 HIMAKOM (Himpunan Mahasiswa Komunikasi)  Universitas Pembangunan Jaya kembali menyelenggarakan seminar serta workshop dan  bekerja sama dengan Dompet Dhuafa yang bertemakan "Digitalpreneurship"  dangan mengundang CEO Alfacart Ibu Catherine Hindra Sutjahyo dan ketua Institut Kemandirian Dompet Dhuafa Bpk Zainal Abidin. Acara ini bertujuan agar para mahasiswa/i yang ingin lebih dalam mengetahui dunia Enterpreneurship di dunia digital. Para peserta kali ini adalah mahasiswa/i Universitas Pembangunan Jaya jurusan Ilmu Komunikasi dan Manajemen.

Sesi pertama seminar ini di buka dengan Ibu Catherine selaku CEO Alfacart yang menjelaskan perkembangan digitalpreneurship yang ingin dicapai adalah platform E-Commerce yang localize, artinya memberikan kebutuhan yang dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia saat ini. Kebanyakan Masyarakat Indonesia saat ini aktif menggunakan perangkat elektronik.  jelasnya. untuk membantu pekerjaan mereka lebih mudah, Ibu Catherine menciptakan Alfacart yang mudah di akses dan terpercaya.

Lalu sesi kedua dengan Bapak Zainal selaku Direktur Insitut Kemandirian Dompet Dhuafa, berbagi cerita tentang Dompet dhuafa yang membantu masyarakat Indonesia yang tidak mampu dan berkebutuhan namun mereka ingin belajar dan mencapai cita-cita. Dengan cara beasiswa dari Dompet Dhuafa yang berhasil membantu Masyarakat belajar sampai ke luar negeri dan sukses hingga sekarang.

Para peserta Workshop terlihat antusias karena dengan adanya seminar ini, diantaranya mereka yang aktif bertanya yang menanyakan tentang era digital saat ini yang sangat mempengaruhi masyarakat dan bagaimana berkembangnya Dompet Dhuafa dalam membantu masyarakat yang ingin mencapai cita-citanya.

Sesi terkahir adalah coaching klinik yang sangat ditunggu oleh seluruh Mahasiswa/i yang telah di informasikan terlebih dahulu untuk membawa laptopnya masing-masing. Coaching klinik ini kali ini dilakukan dengan Tim Alfacart yang membantu bagaimana caranya membuka akun alfacart bagi yang ingin menjual barang-barangnya, cara mambuat tampilan barang yang ingin dijual agar menarik, dan cara meningkatkan kepercayaan para pembeli kepada para penjual.