INTEGRITY
PROFESSIONALISM
ENTREPRENEURSHIP
Language

Berita Terbaru

Rangkaian Acara Collaboration Festival (Co-Fest) 2019 Sukses Meraup Massa

15 November 2019

Bintaro, Tangerang Selatan – 15 November 2019 – Acara Collaboration Festival (Co- Fest) 2019 yang diorganisir oleh Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) telah usai dilaksanakan. Acara yang diselenggarakan dari tanggal 12 sampai dengan 15 November 2019 ini berlangsung di Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) dan ditutup di New Jogging Track, Bintaro Jaya XChange. Co-Fest 2019 yang mengangkat tema “Spirit of Millennials and Gen Z” ini juga berkolaborasi dengan Program Studi Akuntansi dan Desain Produk dari UPJ dengan rangkaian acara yaitu seminar, perlombaan, bazar, dan guest star performance yang dimeriahkan oleh Pamungkas, Diskoria Selekta dan musisi lainnya.

Co-Fest dibuka dengan seminar “Collaborative Marketing in Disruptive Era” yang diisi oleh Fitra Eri, Fluxcup (content creator) dan Fariz Fadhlirrahman (Brand Activation Manager GO-JEK), Charles DW Simaremare (Head of Corporate Communication FIF Group) sebagai pembicara. Fitra Eri membagikan pengalamannya saat menjadi pembicara di seminar ini “Saya sangat impress dengan audience nya UPJ itu benar-benar aktif, interaktif, ruangannya juga penuh dari depan sampai belakang” ujar Fitra.

 

Kemudian di hari yang sama, Co-Fest menyelenggarakan seminar yang berkolaborasi dengan Program Studi Desain Produk UPJ yang bertajuk “Design and Your Living Space” dan diisi oleh Abie Abdillah (Principal Designer Studiohiji) dan Nico Juno Home (Furniture and Accessories).

Pada hari kedua, Co-Fest menyelenggarakan seminar “Political Literacy for Millennials and Gen Z” dengan mengundang Michael Victor (Ketua DPW PSI DKI Jakarta) dan Muhammad Fadlilah (Tenaga Ahli KPU RI). Keduanya berharap kepada generasi millennials dan Gen Z untuk lebih peduli terhadap politik. “Saya berharap bahwa generasi millennials dan Gen Z tidak memandang politik sebagai kekuasaan, tapi bagaimana kita bisa berkontribusi dan peduli terhadap masa depan bangsa” ujar Michael Victor. Seminar selanjutnya yaitu “How to Identify Hoax and Fake News”, pada seminar yang membicarakan mengenai bagaimana mengidentifikasi berita palsu ini diisi oleh Saraya Adzani (PR and Partnership IDN Media) dan Syarief Ramaputra (Fact Checker and Content Writer MAFINDO) sebagai pembicara.

Berkolaborasi dengan Program Studi Akuntansi, Co-Fest menyelenggarakan seminar pada hari ketiga yang bertajuk “Strategi Pengelolaan Keuangan untuk Mewujudkan Pembangunan yang Berkelanjutan” dan dihadiri oleh Airin Rachmi Diany, SH., M.H., (Walikota Tangerang Selatan) dan Drs. H. Warman Syanudin, MM (Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Pemerintah Kota Tangerang Selatan) sebagai pembicara. Ibu Airin menyampaikan beberapa program kerjanya dan berharap bahwa generasi millennials dan Gen Z dapat bertahan di era disrupsi ini dengan cara berkolaborasi.

  

Selain seminar, rangkaian acara yang ada di Co-Fest meliputi perlombaan Collaborative Campaign, PUBG, Lomba Fotografi, Lomba Poster, Lomba News Anchor, Creative Conference, dan Lomba Cerdas Cermat.

 

Di hari keempat, yang merupakan hari terakhir dan acara penutupan dari Co-Fest 2019 dilangsungkan pada tanggal 15 November 2019 di Bintaro Jaya XChange Mall dan dimeriahkan oleh beberapa musisi seperti Nadazera, StoryArt, Ega Rivaldo, Beritadisko, dan Cinderella. Kemudian, acara Co-Fest ditutup oleh guest star performance yaitu Pamungkas dan Diskoria Selekta. Acara penutupan Co-Fest 2019 telah berhasil menghibur sebanyak 5000 penonton.

 

Communication Festival (COMMFEST) merupakan acara tahunan Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Pembangunan Jaya yang pertama kali diselenggarakan pada 2016 dengan tema “Super Entrepreneur”, lalu di tahun 2017 terdapat dua COMMFEST yaitu “Diginesia” dan “Evolution of Mass Media” (EVODIUS). Kemudian pada tahun 2018 berjudul “Creative Entrepreneur Dare to Innovate and Inspire People (CREDIT TITLE)”. Pada tahun 2019, COMMFEST berganti nama menjadi Collaboration Festival (Co-Fest) degan tema “Spirit of Millennials and Gen Z”.