PRIMA UPJ 2019: Expand The Power in You!

"Seruan tersebut menggema selama tiga hari di kampus Universitas Pembangunan Jaya (UPJ). Gemuruh tersebut datangnya dari para calon mahasiswa UPJ yang sedang mengikuti Program Orientasi Mahasiswa (PRIMA) yang berlangsung pada 15-17 Agustus 2019, di UPJ."

Orientasi studi dan pengenalan kampus atau yang dikenal dengan nama ospek menjadi kegiatan awal bagi setiap peserta didik yang menempuh jenjang perguruan tinggi. Kegiatan ospek di UPJ biasa disebut Program Orientasi Mahasiswa (PRIMA).

Rangkaian acara unik dan seru dalam kegiatan PRIMA UPJ diikuti dengan baik oleh para mahasiswa baru UPJ. Hal yang menarik dari PRIMA UPJ setiap tahunnya adalah pelaksanaan upacara bendera yang diikuti oleh seluruh mahasiswa baru UPJ, memperingati 74 tahun Indonesia merdeka. 

PRIMA UPJ mebawa kesan yang tidak dapat dilupakan bagi mahasiswa baru. Hal ini terlihat dari berbagai kegiatan yang dijalani oleh mahasiswa baru selama tiga hari pelaksanaan PRIMA UPJ. Mulai dari pengenalan Universitas, kegiatan team bulding, dan seminar bersama entrepreneur muda, Yasa Singgih.

Tahun ini, tema yang diusung pada PRIMA adalah “Expand The Power in You” dengan titik fokus untuk membangun, mengolah, meningkatkan, dan memperluas soft skill maupun kemampuan lainnya untuk mahasiswa baru. Hal ini diharapkan agar mahasiswa/i dapat memiliki keterampilan, pengetahuan, dan kekuatan untuk berhadapan, beradaptasi, dan berkarya di era revolusi industri 4.0. 

Pada hari kedua, calon mahasiswa juga mendapatkan seminar tentang kewirausahaan yang menghadirkan sosok milenial, seorang entrepreneur muda Indonesia Yasa Paramitha Singgih, yang berhasil menjadi miliarder di usianya yang masih 20 tahun dengan usaha brand fashion pria yang ia rintis sendiri dari 0. 

PRIMA UPJ tahun ini semakin meriah karena bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia. Seluruh peserta PRIMA dan sivitas akademika UPJ melaksanakan upacara pengibaran bendera pada 17 Agustus 2019. “Setiap kita, bermakna bagi majunya NKRI tercinta,” ujar Rektor UPJ, Leenawaty Limantara, Ph. D yang juga menjadi pembina upacara saat memberikan pidato kemerdekaan.