INTEGRITY
PROFESSIONALISM
ENTREPRENEURSHIP
Language

Berita Terbaru

Pelantikan Rektor Baru Universitas Pembangunan Jaya

04 September 2015

Universitas Pembangunan Jaya ( UPJ ) melangkah memasuki usia ke-4 di tanggal 3 September 2015. Bertepatan dengan acara Dies Natalis ke 4, UPJ juga mengadakan acara pelantikan dan serah terima jabatan Rektor UPJ masa bakti 2015 – 2019

Universitas Pembangunan Jaya ( UPJ ) melangkah memasuki usia ke-4 di tanggal 3 September 2015. Bertepatan dengan acara Dies Natalis ke 4, UPJ juga mengadakan acara pelantikan dan serah terima jabatan Rektor UPJ masa bakti 2015 – 2019. Setelah melewati proses pemilihan yang panjang oleh Yayasan Pendidikan Jaya, terpilihlah Ibu Leenawaty Limantara, Ph.D sebagai Rektor UPJ periode 2015- 2019 menggantikan Prof. Ir. Gunawan Tjahjono, Ph.D., M.Arch.

Dalam sambutannya, Prof. Ir. Gunawan Tjahjono, Ph.D., M.Arch mengatakan prestasi yang telah diraih Universitas Pembangunan Jaya sampai saat ini haruslah dipertahankan serta lebih ditingkatkan. Kenaikan penerimaan mahasiswa baru TA 2015-2016 merupakan bukti bahwa UPJ telah mendapatkan kepercayaan dari khalayak umum.  Seluruh lulusan UPJ telah memiliki masa depan yang pasti, 53% lulusan angkatan pertama bekerja di Jaya Group sedangkan selebihnya memilih untuk bekerja di perusahaan lain, wirausaha dan melanjutkan pendidikan ke jenjang S2.

Setelah dilantik, Ibu Leenawaty Limantara, Ph.D yang akrab disapa Ibu Shinta memaparkan sambutan perdananya sebagai rektor dengan judul Pembangunan Manusia Jaya.  Beberapa poin yang dikedepankan adalah data statistik perbandingan kemajuan Korea Selatan dan Ghana yang ditentukan oleh budaya dan pendidikan yang mengedepankan nilai dan norma melalui proses pendidikan untuk menciptakan “the right people with the right values and the right skills” sebagai manusia Jaya.  

Dengan motto Integritas, professional dan berjiwa entrepreneur (IPE) pendidikan di UPJ harus dilaksanakan secara totalitas untuk berkontribusinyata bagi pembangunan manusia, setelah grup Jaya selama lebih dari 50 tahun telah berkontribusi dalam pembangunan sarana prasarana di DKI Jaya dan sekitarnya.  Sekarang saatnya untuk berkontribusinyata dalam pembangunan manusia dan Iptek melalui UPJ.

Ibu Shinta merupakan akademisi dan peneliti bidang kimia bahan alam, beliau menyelesaikan pendidikan Master dan Doktor di Kwansei Gakuin University, Jepang. Melakukan beberapa kegiatan post doctoral di Jepang, Amerika. Inggris dan Jerman.  Sejak 2011 sampai sekarang beliau menjabat sebagai Humboldt Ambassador Scientist dari Alexander von Humboldt Foundation, Jerman untuk Indonesia.  Beliau juga adalah regional expert dan trainer untuk berbagai kegiatan capacity building untuk ASEAN yang didanai oleh DAAD Jerman.  Warga kampus UPJ menyambut kedatangan Ibu Shinta di kampus baru UPJ.